Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Ciremai Kembali Dibuka

11.09

Setelah sebelumnya jalur pendakian Tanam Nasional Gunung Ciremai yang berada di wilayak Kabupaten Kuningan dan Majalengka ditutup untuk umum sejak tanggal 15 Agustus 2015, akhirnya hari Jumat (27 November 2015) Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali membuka jalur pendakian via Linggarjati, Palutungan, dan Apuy.

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) membuka semua jalur pendakian Gunung Ciremai melalui surat resmi dengan nomor S.565/BTNGC1/2015 perihal Pembukaan Jalur Pendakian Gunung Ciremai, seperti yang dikutip dari akun twitter @infociremai




Sebelumnya BTNGC menutup semua jalur pendakian untuk mengamankan kawasan hutan dan juga mengamankan para pendaki dari kemungkinan kebakaran hutan di musim kemarau. Jalur pendakian yang ada di Gunung Ciremai antara lain Linggajati, Linggasana, serta Palutungan yang berada di kawasan Kabupaten Kuningan serta jalur pendakian Apuy yang berada di kawasan Kabupaten Majalengka.

Setelah memasuki musim penghujan pengelola jalur mengajukan usulan kepada BTNGC agar jalur pendakian kembali dibuka dan BTNGC menyetujui setelah melalui berbagai pertimbangan yaitu pengecekan kembali jalur pendakian, kondisi cuaca sekitar Gunung Ciremai, dan Ramalan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Share this

Virtual Assistant | Partime DSLR Shoter | Pedagang di @Mavazka | #Poetrygraphy | Videography | Traveling | #iNetpreneur (amin).

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »